Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Imigrasi Kelas I Kusus TPI Batam

Foto : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto SH, Wakil Ketua I, H. Muhammad Kamaluddin, dan Muhammad Yunus Muda dan Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samoel Toba, Senin (4/12/23)

Silabuskepri.co.id,  Batam | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto SH  menerima kunjungan Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samoel Toba, Senin (4/12/23) bertempat diruang Kerja Ketua DPRD Kota Batam

Turut mendampingi Ketua DPRD Kota Batam, Wakil Ketua I, H. Muhammad Kamaluddin, dan Muhammad Yunus Muda. Sementara  itu Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam Samoel Toba didampingi Kabid Inteldakim, Kabid Dokumen Perjalanan izin Tinggal, Kabid Teknonologi informasi dan komunikasi keimigrasian. Riki, Ritus dan Jimmy.

Dikatakan Samoel, kehadirannya bersama jajaran Imigrasi Ke DPRD Kota Batam dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan jajaran Imigrasi Kelas I TPI Batam.

“Luar biasa, sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait Pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam, kedepan nya Imigrasi bersama DPRD Kota Batam akan bersama-sama melakukan pengawasan serta pemantauan terkait WNA,” ujar Kanim Batam

Sementara Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke DPRD Kota Batam.

“Syukur, Ka. Kanim TPI, Batam baru bertugas 1 bulan di Batam telah berkunjung serta perkenalkan jajarannya. Harapan ke depannya mari bersama-sama kita sebagai mitra kerja bertugas sesuai dengan Tupoksi. Imigrasi merupakan instansi vertikal yang ada di daerah, tentu keberadaannya akan melayani masyarakat terkait keimigrasian terutama pelayanan keimigrasian. Saya berharap kepala  Imigrasi dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,”harap Nuryanto

Nuryanto juga mengungkapkan bahwa selama ini pelayanan yang dilakukan Imigrasi sudah baik, ke depan bisa lebih baik lagi.

“Adapun diskusi yang dilakukan DPRD Kota Batam bersama Kepala Imigrasi seputar  keberadaan dan pengawasan orang asing di Kota Batam, informasi keberadaan warga asing di sekitar kita tinggal. Keberadaan warga asing ataupun pekerja asing di Kota Batam telah menyumbang PAD sebesar Rp. 36 Miliar Tahun 2023,”ujar Politisi PDIP itu

Sementara Muhammad Yunus Muda, Wakil Ketua II yang turut mendampingi pada pertemuan dengan Ka. Kanim. Dia  menyampaikan bahwa hubungan DPRD dengan imigrasi Batam sudah berjalan dengan baik.

“Pembuatan dokumen keimigrasian secara mendadak atau  warga yang akan berobat ke luar negeri diharapkan Imigrasi Batam bisa mendukung,”ucap Yunus (ER)

You might also like