NATUNA, SILABUSKEPRI.CO.ID –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau untuk memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang berada di sekitar Landasan Udara (Lanud) Raden Sadjad.

Setibanya di Lanud, Panglima TNI dan Kapolri mengecek kesiapan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad).

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutanya mengatakan, keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini.

“Peserta operasi gabungan teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat yang lain disini nampak sekali kebersamaannya,” kata Kapolri di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2).

Idham mengingatkan, bahwa untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Untuk itu, kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan ia berpesan, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu kebelakang bernilai ibadah di mata Tuhan YME.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di desa Panigi, Kabupaten Natuna, sebuah desa yang jaraknya satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, China.

Kedua petinggi keamanan ini disambut dengan yel-yel masyarakat di Natuna “Dari Natuna, selamatkan Indonesia, dari Natuna sehatkan bangsa”.

Disana, Panglima dan Kapolri memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis hingga memberikan makanan ringan dan minuman seperti susu dan minuman kesehatan lainya.

“Sekaligus kita ingin menyapa masyarakat disekitar wilayah observasi, masyarakat mendukung kegiatan observasi mereka sangat bangga dan gembira, mudah-mudahan kehadiran Panglima dan Kapolri semua bisa kondusif,” tutup Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(**)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPT. Pelindo II Pastikan Peningkatan Pelabuhan Batuampar Mulai Maret
Berita berikutnyaBP Batam -JETRO Tingkatkan Kerjasama
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com