Silabuskepri.co.id, Tanjungpinang — Gubernur H Nurdin Basirun optimis penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan sukses dan lancar. Optimisme tersebut lahir atas keyakinan Nurdin bahwa di Kepri sendiri memiliki kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang sudah tumbuh dan bertahan sehingga dapat di buktikan dengan pesta demokrasi akbar tersebut.

“Kita percaya masyarakat tentu juga ingin pemilu berjalan aman dan lancar, mari kita bersama menjaga pemilu berjalan dengan kondusif,” ujar Nurdin saat memimpin Rapat FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provinsi Kepri dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (11/4/19).

Rapat ini juga dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Perwakilan FKPD, Kepala OPD dan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati.

Nurdin melanjutkan, untuk mewujudkan suasana kondusif tersebut pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dengan semua pihak dan pemangku kepentingan lainnya serta jajaran TNI bersama Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan.

Untuk itu beragam upaya telah dilakukan dalam mengupayakan hal tersebut antara lain: Rakor FKPD, Sosialisasi peningkatan budaya dan etika politik dalam penguatan ideologi negara, Pembentukan FKPDM hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan, Pembentukan FKUB, Sosialisasi tentang pemilu kepada para pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula, Pembinaan Ormas serta menjaga netralitas birokrasi.

Nurdin juga menargetkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 dapat meningkat, ditargetkan tahun ini persentase bisa mencapai 70 persen keatas.

Sementara itu, Wakil Gubernur Isdianto pun mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama bertanggungjawab untuk membuat pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

“Kita berharap tidak terjadi kegaduhan pada perhelatan pemilu nanti mari kita bersama jaga agar pemilu dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” kata Isdianto.

Rapat sendiri berjalan dengan lancar, masing-masing FKPD turut memaparkan pendapat dan juga memberikan sejumlah saran dan masukan, salah satunya juga Ketua KPU Provinsi Kepri yang menjabarkan sejumlah data terkait pelaksanaan pemilu 2019. (hms*)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolda Kepri Laksanakan Pergeseran Pengamanan Pemilu
Berita berikutnyaGubernur Kepri Ajak Mahasiswa Ciptakan Kreasi dan Inovasi
Redaksi Pelindung : Tuhan Yang Maha Esa Penasehat : Brigjen Purn Parasian Simanungkalit,SH, MH. Susunan Redaksi Pemimpin Umum / Penanggung Jawab Gusmanedy Sibagariang AMD Pemimpin Redaksi Tumpak Simbolon, SH Pengembangan dan Periklanan Rismauli Sinaga Redaktur : Sandi Pusaka Herman , Niko. S Korlip : Pineop Siburian Wartawan Batam : Tumpak Simbolon, Ramli, Manguji Silaban, Mirwansyah Biro Tj Balai karimun : — Biro Lingga : Suarman wartawan : Juhari Biro Anambas : M Yanis wartawan : Firmandani Biro Natuna : Nizar Biro Bintan : Edy Biro Tanjungpinang : Mayer S Perwakilan Riau Daratan : Perwakilan Zona Sumatera Perwakilan Riau dan Biro Pelelawan : Pranseda Simanjuntak Kampar : Perwalikan zona Jawa : Perwalikan zona indonesia Tumur : Perwakilan zona Kalimantan : Bidang Pengembangan Usaha Marketing Maneger : Jeni Kartika Sinaga Badan Hukum : PT. Goes Siber Mandiri Sukses Nomor AHU : 0054024.AH.01.01 NPWP : 80.762.640,3-225.000 Nomor TDP : 33.10.1.58.18242 No SIUP : 02137/BPMPTSP-BTM/PAK/2016 Alamat : Kompleks Ruko Rabayu Blok E No. 2 Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Kode pos : 29439 Telepon : 0778-7432139 Hp +628127063321 Email : redaksisilabus@gmail.com