Masyarakat Kota Batam Gelar Aksi Berkabung Kepada Korban Ledakan Bom di surabaya

0
76

Silabuskepri.co.id, Batam — Aksi bom bunuh diri di tiga lokasi Gereja di surabaya, dan juga aksi teror di mako brimod oleh para tahanan teroris, Yang mengakitkan pulahan orang meninggal dunia dan juga luka luka.

Aksi tersebut mengakibatkan situasi Negara indonesia terkesan tidak aman, berlanjut dengan beredarnya surat mabes polri yang menyatakan keamanan indonesia sedang dalam Posisi Siaga 1. Hal ini membuat sejumlah masyarakat kota batam yang tergabung dalam beberapa organisasi, secara spontanitas melakukan acara berkabung dengan tema “Indonesia Melawan Teroris” FROM KEPRI TO OUR NATION, kegiatan ini dipusatkan di lapangan Welcome To Batam, Minggu malam 13 Mei 2018.

Adapun bentuk tujuan dari kegiatan tersebut ialah ;
1. Pemberian Pita Hitam sebagai bentuk dukacita
2. Mendukung Polri Memberantas Terorisme.
3. Doa bersama lintas agama kota batam.

Matua susanto manurung aktivis pemuda Kecamatan Sagulung yang juga pimpinan pemuda pancasila kecamatan sagulung, selaku penggagas acara solidaritas ini merasa terharu dengan respon masyarakat batam yang secara berbondong bondang menghadir dan mengikuti acara berkabung tersebut.

Martua mengatakan bahwa aksi tersebut adalah bertujuan untuk sikap solidaritas masyarakat kota batam, terhadap kejadian aksi teroris di mako brimod dan juga aksi bom bunuh diri di 3 gereja di surabaya yang mengakibatkan belasan warga yang tidak bersalah tewas dan puluhan mengalami luka luka.

“disini kita mendukung kepolisian untuk memberantas aksi Radikalisme di Indonesia dan juga memberikan penghormatan kepada korban meninggal dunia yang diakibatkan tindakan aksi bom bunuh diri. kita mengutuk keras setiap aksi yang mengganggu keamanan negara, ” ujarnya

lanjut martua, sebagai aksi solidaritas kita berdoa kepada sang halik, agar kiranya para korban akibat aksi bom bunuh diri ini diterima disisi sang Maha Kuasa.

Pantauan silabuskepri.co.id dilapangan terlihat para peserta aksi berkabung ini kompak memakai Dress code baju Putih, dan juga melakukan penyalahan lilin secara bersama sama untuk sikap solidaritas kepada korban aksi bom bunuh diri di surabaya dan juga aksi teror di mako brimod.

Bersamaan penyalaan lilin para peserta menyanyikan Lagu Indonesia raya, berlanjut dengan Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh berbagai Tokoh Agama yang ikut menghadiri acara tersebut.

Beberapa dari masyarakat juga menyampaikan sikap menolak kehadiran Terorisme dan juga membacakan berbagai puisi akan sikap penolakan tindakan Radikalisme di Indonesia.

Terlihat juga pihak dari kepolisian polresta barelang secara spontan memantau dan juga berjaga jaga saat aksi solidaritas tersebut.
(P.sib)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.